Welcome to my blog

Thanks sobat... atas kunjuangannya di:"Kembali Piknik"....catatan kecil perjalanan traveling & touring kami ... melihat lebih dekat pesona keindahan alam ....!!!!

Jumat, 20 Januari 2023

Kabut di Kintamani

Oleh: Winarto

Siapa yang tidak kenal Kintamani Bali. Ya...salah satu spot wisata yang selalu menjadi tujuan favorite bagi para wisatawan baik lokal atau dari mancanegara. Kintamani terkenal dengan pemandangan alamnya yang masih asri, sejuk dan segar, lebih-lebih di pagi hari.

Kintamani adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Bangli, Provinsi Bali, Indonesia. Kita bisa menempuh perjalanan menuju lokasi ini  dengan jarak sekitar 68 kilometer dari kota Denpasar Bali atau Kuta. Kintamani memiliki pemandangan kawasan pegunungan yang sangat elok, ciamik, dan berada pada ketinggian 1.500 m dari permukaan laut.

Sore itu ketika kami habis mengeksplore monkey forest di UBUD, kami putuskan untuk langsung menuju ke Kintamani. Ternyata jaraknya lumayan jauh gaes... dan sampai di Kintamani kondisi sudah dalam keadaan gelap. Karena letaknya yang berada di dataran tinggi, Kintamani diselimuti oleh kabut tebal. Sementara jalan yang kami lintasi tidaklah lebar, terutama akses yang menuju penginapan yang akan kami tuju. satu hal yang harus kita perhatikan...jangan panik, yah walaupun di dalm hati sangat deg-degan jug. karena ini pengalaman pertama mengeksplre spot wisata di pulau dewata Bali. 

oo...ya sobat semua, kami biasa mencari penginapan sesuai dengan kebutuhan, di mana tempat yang kami perlu kami langsung browsing. Dan kebetulan saat itu kami mendapatkan pengnapan yang cukup okey yaitu Sandan Agro Resort, sebuah home stay yang tidak jauh dari desa Panelokan. harga amar di Sandan Agro resort ini cukup terjangkau, sekitar Rp 300.000,- per kamar. fasilitas Bed Besar 1 dan bila kita ingin nambah bed ukuran sedang kita dikenakan tambahan biaya Rp 50.000,- per bednya. 

Fasiltas lain kita bisa ngopi2x gratis dan pagi hari kita mendapat paket sarapan pagi. Kita juga bisa mencicipi buah segar yang baru dipetik, karena sekitar Sandan Agro Resort ini merupakan perkebunan jeruk. 

Kintamani memiliki pemandangan alam yang sangat indah, unik dan menakjubkan, Konon tempat ini biasa disebut dengan Penelokan yang sesuai dengan namanya dalam bahasa Bali yang berarti “tempat untuk melihat-lihat” Artinya merupakan lokasi yang paling strategis untuk menikmati pemandangan alam dari ketinggian. Di sepanjang jalan panelokan ini kita bisa menemukan spot kuliner dan caffe yang bisa kita gunakan untuk nongrong sambil ngopi santai, sambil menikmati pemandangan alam.

Selanjutnya di daerah Kintamani terkenal dengan Danau Batur. Danau  ini terletak di Desa Penelokan Utara berjarak 10 km atau 25 menit menurun dari Penelokan atas yang biasa menjadi tempat wisata Kintamani Bali. 

Untuk menuju danau pastikan sobat semua harus hati-hati, karena lintasan atau jalan yang kita lalui penuh dengan turunan yang sangat ekstrim dan juga banyak kelokan. Sensasi berkendara benar-benar sangat terasa bila kita melintasi track yang ada. Dan semua akan terbayarkan dengan adanya keindahan alam yang sangat luar biasa.

Di Danau Batur sobat semua bisa menikmati pemandian air panas, tapi sobat semua harus membayar lagi sekitar Rp 100.000,- per orang. Selain itu sobat semua juga bisa menikmati keindahan alam di pinggir danau, sambil menikmati camilan dan kopi panas yang cukup yahuud....

Selamat mencoba...sambil nongki2x...gaess....!!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yuuk... Ngetrip di Kulon Progo!!!

Oleh Winarto Sobat semua yang gokil abiiz... yuk wisata dan ngetrip di Kulon Progo!!!! Destinasi wiasata alamnya okey lhoh.... indah dan m...