Welcome to my blog

Thanks sobat... atas kunjuangannya di:"Kembali Piknik"....catatan kecil perjalanan traveling & touring kami ... melihat lebih dekat pesona keindahan alam ....!!!!

Minggu, 29 Januari 2023

UBUD Monkey Forest

Oleh; Winarto

Berwisata ke Pulau Dewata Bali? Ya... jangan lupa mengunjungi objek wisata monkey forest ya gaes. Lokasinya di daerah Ubud, Kabupaten Gianyar Bali.

Monkey Forest Ubud merupakan objek wisata yang terbilang sangat unik di kawasan Bali. Seperti namanya, di hutan yang sakral dan memiliki pura ini, terdapat ratusan kera. Setiap hari, kera yang dikeramatkan dan dijaga oleh penduduk lokal ini turun ke tanah dan berinteraksi dengan wisatawan yang datang. Sangat ayaik gaes....

Monkey Forest Ubud diurus oleh warga Padangtegal secara langsung untuk mengawasi komunitas dan lingkungan didalamnya. Luas Monkey Forest ini kurang lebih 12.5 hektar dan jadi komunitas dari 760 ekor monyet dan 196 spesies pohon.

Perlu diketahui...Jam operasional: 08.30-18.00 WITA. Dan Jam terbaik untuk datang ke sini adalah pukul 15.00-16.00 WITA karena kera sudah kenyang dan tidak ada keinginan untuk menyerang.

Berpa harga tiket masuknya? Untuk wisatawan lokal harga tiket masuk @Rp 60.000,- (dewasa) sedangkan untuk anak-anak (3-11thn) @Rp 40.000,-

Bgaimana dengan tiket parkirnya gaess? Parkir kendaraan sangat luas. Harganya untuk sepeda motor @Rp 2.000,- mobil @Rp 10.000,- minibus @Rp 15.000,- dan bus @Rp 20.000,-

Tips Mengunjungi Monkey Forest Ubud

Bagaimana agar sobat semua aman bila berwisata di spot ini? Beberapa tips yang wajib dilakukan ketika mengunjungi Monkey Forest Ubud adalah:

  1. Jangan membawa barang yang terlalu berkilau seperti perhiasan. Kera di sini sangat tertarik dengan benda seperti itu. Taruh benda itu di dalam kendaraan seperti mobil, agar kera tidak datang dan mengambil secara paksa.
  2. Tidak boleh panik atau lari saat ada monyet yang mendekati anda. Tetap tenang supaya monyet tidak balik menyerang.
  3. Ikuti jalur untuk pejalan kaki yang telah disiapkan pengurus, tidak boleh keluar jalan atau masuk area hutan atau tempat monyet langsung. Monyet itu akan agresif saat tempat mereka dimasuki orang asing.
  4. Jangan Pernah memandang mata monyet jantan terlalu lama. Karena mereka akan berpikir sedang terancam dan akan menyerang anda
  5. Jangan melakukan interaksi terlalu dekat. Pengelola hutan melarang siapa saja memberikan makanan kepada kera, karena bisa membuat hewan itu jatuh sakit atau malah menyerang jika merasa makanannya kurang. Interaksi bisa dilakukan sewajarnya saja.
  6. Apabila kera mengambil sesuatu dengan paksa, jangan langsung memukulnya. Hal itu bisa membuat kera marah dan melakukan penyerangan.

Akses jalan untuk menuju lokasi ini sangatlah mudah...namun di musim liburan lalu lintas menjadi sangat padat dan sudah dipastikan macet. Banyak wisatawan yang berkunjung ke lokasi ini, khususnya wisatawan manca negara.

Selain hal tersebut di objek wisata ini sobat semua bisa menikmati sejuk dan segarnya udara. Pohon-pohonan teduh yang ada akan membuat perlindungan pada Anda dari terik matahari di siang hari. Udara juga terasa lebih sejuk saat berkeliling-keliling dan upayakan tidak untuk berkunjung di musim hujan supaya perjalanan Anda masih tetap nyaman

selamat berwisata gaeess.......!!!!

Related Post:

  1. Kabut Kintamani Bali
  2. Udah Tahu gaess... telaga Cebong??
  3. Bagaimana Road Trip Kita Aman??
  4. Pesona Wadaslindan & Taman Padegolan
  5. Tol Kayangan... Ciamik Habiizz
  6. Indahnya Pantai Glagah



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yuuk... Ngetrip di Kulon Progo!!!

Oleh Winarto Sobat semua yang gokil abiiz... yuk wisata dan ngetrip di Kulon Progo!!!! Destinasi wiasata alamnya okey lhoh.... indah dan m...