Welcome to my blog

Thanks sobat... atas kunjuangannya di:"Kembali Piknik"....catatan kecil perjalanan traveling & touring kami ... melihat lebih dekat pesona keindahan alam ....!!!!

Jumat, 20 Januari 2023

Bagaimana Road Trip Kita Aman??

Oleh: Winarto

Road Trip atau perjalanan wisata memang suatu hal yang sangat menarik dan mengasyikan. Lebih-lebih ketika dilakukan bersama dengan keluarga. Namun terdapat beberpa hal yang harus diperhatikan agar roadtrip kita tetap aman. Pertama yang harus dilakukan adalah cek kondisi kendaraan kita. Pastikan kendaraan yang kita bawa untuk road trip dalam kondisi layak dan baik. Apalagi jarak yang akan kita tempuh sangat jauh, sudah pasti kendaraan kita harus dalam konsi sangat baik

Selanjutnya susun rencana perjalanan wisata dengan baik dan matang. Buat prediksi dimana tempat-tempat wisata yang akan kita tuju dan di mana kita akan mengambil istrirahat. Ini penting dilakukan agar waktu yang ada untuk wisata betul betul efektif.

Sebaiknya driver harus diperhatikan kondisi tubuh dan pastikan menjaga kondisi badan agar tidak terlalu lelah dan mengantuk. Sebagai saran saja sebaiknya mengendarai kendaraan dilakukan di siang hari saja. Sedangkan malam hari pastikan untuk istirahat. Karena bagaimanapun kuat kondisi kita, yang namnya manusia juga memiliki keterbatasan. So... atur perjalanan kita dengan sebaik-baiknya.

Agar perjalanan lancar maka tidak ada salahnya kita menyusun tugas. Artinya kru yang ikut dapat berbagi tugas dengan baik. Ada yang bertugas sebagai driver, ada personil yang baca map atau peta dan juga ada personil yang membaca map kuliner. Ini adalah untuk menunjang kenyamanan perjalanan wisat kita.

Selama perjalanan sebaiknya kita bisa menikmati setiap moment yang ada. Karena memang di sinilah letak wisata yang sesungguhnya. Tidaklah terburu-buru untuk segera sampai ke tempat tujuan, karena hal ini akan menjadikan tubuh kita menjadi lelah, dan sesuatu yang menarik dalam perjalanan menjadi tidak indah.

Apabila sobat semua mengambil rute tall, pastikan kita memahami jaur yang akan kita tempuh. Catatan yang perlu kita perhatikan...selama di perjalanan via tall terdapat beberapa titik rest area yang dapat kita manfaatkan untuk istirahat, makan, beribadah dan lain sebagainya. Namun yang harus kita perhatikan dengan cermat adalah harga makanan. Pastikan dengan cermat dan jangan malu untuk bertanya. Karena bisa jadi terdapat harga makanan yang tidak wajar... tentunya ini bisa menyebabkan kantong kita cepat terkuras.

Soo.... tunggu apa lagi.... nikmati perjalanan wisata Anda.!!!
Traveling and touring...membuka carawala kita untuk melihat sisi lain yang lebih menarik....!!!
Keep spiriit... be happy...!!!


Related Post:

  1. Kabut Kintamani Bali
  2. Udah Tahu gaess... telaga Cebong??
  3. Tanah Lot yang Menawan
  4. Pesona Wadaslindan & Taman Padegolan
  5. Tol Kayangan... Ciamik Habiizz
  6. Indahnya Pantai Glagah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yuuk... Ngetrip di Kulon Progo!!!

Oleh Winarto Sobat semua yang gokil abiiz... yuk wisata dan ngetrip di Kulon Progo!!!! Destinasi wiasata alamnya okey lhoh.... indah dan m...