Welcome to my blog

Thanks sobat... atas kunjuangannya di:"Kembali Piknik"....catatan kecil perjalanan traveling & touring kami ... melihat lebih dekat pesona keindahan alam ....!!!!

Sabtu, 21 Januari 2023

Udah Tahu Gaees...Telaga Cebong???

Oleh: Winarto

Hai sobat semua yang keren and gokil abiizz..!!! sudah pernah dengar spot wisata telaga Cobong???  Ya... sebagian besar mungkin masih asing dengan spot wisata alam yang satu ini. Padahal... jika kita eksplore spot wisata ini sangat keren abiiz lho....bikin ngileeerr......

Ingin tahu tentang telaga cebong???? Okey... Telaga Cebong merupakan salah satu spot wisata alam di Dieng Plateau. Terletak di desa tertinggi di Jawa yaitu Desa Sembungan, Telaga Cebong merupakan telaga yang terjadi dari bekas kawah purba. Pesonanya memberikan keindahan alam yang luar biasa. Bagi sobat semua yang donyan motret2x.... nah disinilah tempat yang sngat cucuk broo....!!!!

Oh iya dari informasi yang ada.... dulunya telaga Cebong dieng ini memiliki luas sekitar 18 ha, akan tetapi lama kelamaan mulai menyempit dan tersisa sekitar 12 Ha saja.Lokasi Telaga Cebong berada di sebelah barat  Gunung Sikunir dengan bentuk menyerupai cebong/berudu mungkin dari bentuk itulah akhirnya telaga ini diberi nama telaga cebong.

Karena letaknya yang sangat dekat dengan Sikunir... maka sobat semua bisa two in one untuk berwisata di lokasi ini. Pagi sebelum subuh...sobat semua bisa mendaki gurung atau puncak sikunir untuk menikmati sau rise. Setelah itu turun bukit sikunir... dan di kaki bukit sikunir sudah penuh dengan wisata kuliner. Kopi gorengan, bubur, soto, dan macam-macam lah... dijamin bikin ngiler....!!!!

Sobat semua patut mencaobanya ya.... setelah itu baru lanjut ke telaga Cebong...gaeeess....!!!

Air telaga cebong di pagi hari sering tampak berkilau seperti minyak apabila disaksikan dari jalan menuju Gunung Sikunir, hal ini juga menjadi moment terbaik untuk diabadikan oleh para pengunjung. Selain untuk kepentingan pariwisata, Telaga Cebong juga menjadi tumpuhan dan harapan bagi para petani setempat untuk mengairi ladangnya. Keren abizz kan gaees....!!!!!

Pagi itu saya sempat mengelilingi telaga cebong dengan jasa ojek. Menikmati keindahan alam telaga yang sebagian masih diselimuti kabut. Benar-benar seperti negeri di atas awan. Uadara sangat dingin, dan disarankan bagi sobat semua memakai pakaian yang tebal...sebagai penghangat tubuh Anda. Jangan khawatir....para ojeker di sisni sangat ramah...dapat membantu jeprat jepret ambil poto... dan yang pasti biaya ojek sangat terjangkau....!!!!!

Dah mau gimana lagi.... pingin nyoba.... segera agendakan ya gaess....!!!!!

See...you....!!!!


Related Post:
1. Kabut Kintamani Bali
7. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yuuk... Ngetrip di Kulon Progo!!!

Oleh Winarto Sobat semua yang gokil abiiz... yuk wisata dan ngetrip di Kulon Progo!!!! Destinasi wiasata alamnya okey lhoh.... indah dan m...