Welcome to my blog

Thanks sobat... atas kunjuangannya di:"Kembali Piknik"....catatan kecil perjalanan traveling & touring kami ... melihat lebih dekat pesona keindahan alam ....!!!!

Minggu, 09 Juli 2023

Sensasi KA Lodaya Wates Bandung

Oleh : Winarto

Sobat semua...yang gokil abiz... kali ini akan kita ajak menikmati perjalanan darat... Wates Bandung dengan menggunakan Kereta Api. Kereta api memang salah satu transportasi yang sangat menarik. Mengapa demikian? Ya karena perjalanan lebih lancar, tidak terkena macet dan kita bisa menikmati keindahan alam Indonesia yang sangat ciamik. Perlu sobat semua ketahui bahwa Wates merupakan ibu kota dari Kabupaten Kulon Progo, yang merupakan bagian dari wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Letaknya sudah jelas, kabupaten Kulon Progra terletak di bagian barat dari D.I Yogyakarta berbatasan dengan kabupaten Purworejo Jawa Tengah.

Berangkat dari kota Wates sekitar pukul 08.36 WIB dan diperkirakan sampai ke Kota Bandung 15.20 WIB. Kami menggunakan Kereta Api Lodaya dengan harga tiket @Rp 385.000,-, ya kelas eksekutif. Kami memilih kelas eksekutif karena untuk kenyamanan perjalanan saja, mengingat waktu tempuh perjalanan yang cukup lama sekitar 6 jam lebih. Dengan kapasitas 50 orang tiap gerbongnya kami bisa menikmati perjalanan ini dengan nyaman. Kereta api lodaya memang terkenal dengan powernya yang sangat wow... menembus lintasan dengan sangat garangnya... sehingga perjalanan menjadi sangat tepat waktu.

Untuk memudahkan perjalanan, kami sudah memesan Tiket Kereta Api ini jauh hari sebelumnya dengan menggunakan aplikasi. Kita bisa memilih posisi tempat duduk, di mana kita suka. Dan pada saat keberangkatan kita tinggal boarding ticket di stasiun di mana kita akan naik. Kereta api Lodaya memberikan pelayanan yang sangat luar biasa. Tempat duduk nyaman, dan susunannya ini menghadap ke depan semua, sehingga kita bisa merasakan lebih nyaman. Untuk kenyamanan penumpang pada setiap tempat duduk disediakan meja lipat kecil, sehingga kita bisa gunakan untuk makan, minum, ngopi atau bahkan bisa untuk keja dengan laptop juga.

Soal Jaringan listrik sobat semua jangan khawatir, juga disediakan, sehingga ketika baterai laptop andau atau handpjone anda lowbat, maka segera dapat diisi dengan cepat dan aman. Selain hal tersebut untuk mendukung kenyamanan duduk, setiap tempat duduk juga diberikan sandaran kaki, yang bisa diatur penggunaanya. Demikian pula dengan tempat duduk, bisa kita atur atau stel sesuai dengan posisi kita sehingga kita bisa lebih tambah nyaman.

Bagaimana dengan kuliner. Sobat semua jangan khawatir. Sobat semua tidak dilarang untuk membawa makanan sendiri dan dinikmati di kereta.namun di dalam kereta juga sudah disediakan resto and cafe bagi para penumpang. Di resto ini para penumpang bisa memesan aneka jenis makanan dan minuman dan bisa di nikmati di ruangan khusus sambil menikmati keindahan alam selama perjalanan. Sebelum memesan makanan dan minuman pastikan sobat semua melihat list daftar menu dahulu agar bisa menyesuaian dengan budget yang kita miliki.

Soal rasa menu di dalam resto and  cafe ini sangat okey. Untuk coffe panasnya sangat luar biasa...tidak kaleng-kaleng. Saya mencoba waktu itu pesan kopi susu dan ternyata memang sangat panas dan nikmat. Mantap kopinya dan pass susunya, sehingga sangat cucok dinikmati selama perjalanan Wates Bandung. Bagaimana dengan harga? Harga wajar terdapat selisih harga yang lebih mahal bila dibandingkan dengan di luar kereta api, namun masih dalam kondisi wajar dan terjangkau. Bagaimana sobat semua...mau dan ingin mencoba? Tidak ada salahnya segera agendakan ya....!!!!

Kereta api lodaya juga menyediakan fasilitas umum seperti toilet. Kondisinya sangat bersih dengan persediaan air sangat cukup. Karena di stasiun-stasiun tertentu persediaan air di MCK ini selalu dicek, sehingga persediaan air dipastikan cukup. Hampir dalam setiap gerbong ada MCK nya sehingga sobat semua tidak perlu khawatir antri untuk memenuhi kebutuhan yang satu ini.

Selama perjalanan Wates Bandung kita akan disuguhi dengan keindahan alam persawahan, pedesaan, perkotaan dan pegunungan yang sangat indah. Kita akan menyadari betapa indahnya betapa kayanya negara kita Indonesia. Bagi sobat semua yang menyempatkan perjalanan via kereta api ini saya sarankan untuk mengabadikan moment-moment ciamik ini dengan camera atau handphone Anda. Jalur keta api memang dibuat menembus alam dengan berbagai keindahannya. Kelokan-kelokan lintasan kereta api membuat perjalanan menjadi semakin asyik. Dan untuk melihat versi lengkapnya... sobat semua bisa click pada channel youtuber berikut ini....!!!!!

Selamat berlibur and...Sehaat selalu....!!!!

Related Post:

  1. Eksplore Kota Tua: Bandung
  2. Kabut Kintamani Bali
  3. Udah Tahu gaess... telaga Cebong??
  4. Bagaimana Road Trip Kita Aman??
  5. Pesona Wadaslindan & Taman Padegolan
  6. Tol Kayangan... Ciamik Habiizz








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yuuk... Ngetrip di Kulon Progo!!!

Oleh Winarto Sobat semua yang gokil abiiz... yuk wisata dan ngetrip di Kulon Progo!!!! Destinasi wiasata alamnya okey lhoh.... indah dan m...