Welcome to my blog

Thanks sobat... atas kunjuangannya di:"Kembali Piknik"....catatan kecil perjalanan traveling & touring kami ... melihat lebih dekat pesona keindahan alam ....!!!!

Jumat, 11 Oktober 2024

Lava Tour Merapi : SMK Gisa

Oleh: Winarto
Berwisata di sekitar area Gunung Merapi adalah pilihan wisata alam yang bisa kita lakukan saat berlibur. Wisata ini sangat pendek dan hanya menghabiskan beberapa jam saja. Namun, paket wisata Lava Tour Merapi akan menjamin Anda bahwa pengalamannya tidak akan terlupakan. Pada kesempatan kali ini SMKN 1 Girimulyo... mengambil paket wisata tour merapi dalam upaya meningkatkan semangat kerja melalui outing activities.
Paket Lava Tour Merapi lain yang kami ambil adalah paket medium trip yang durasinya sekitar 1,5 hingga 2 jam perjalanan dari basecamp di Kaliadem. Paket ini juga mengharuskan kita untuk menaiki jeep sebagai kendaraannya. Harga paket ini hanya Rp500.000 saja untuk berjelajah.
Karena menggunakan jeep yang sama dengan jenis paket trip lainnya, maka satu jeep bisa diisi hingga 4 orang sekaligus. Mobil jeep pun bisa kita pilih untuk tipe yang kita mau. Namun, pengemudinya adalah orang dari pengelola tour yang merupakan pengemudi berpengalaman. Perjalanan yang ditempuh dengan menggunakan jeep untuk wisata Lava Tour Merapi ini sekitar 15 km. Medium trip ini cukup menyenangkan dengan berbagai pilihan rute dalam paket wisata dari Lava Tour Merapi seperti: Museum Mini – Lost World Park – Bunker Kaliadem – Rumah Mbah Maridjan. 

Paket yang satu ini menawarkan perjalanan ke tempat tujuan wisata populer yang ada di area tour lava. Rute lainnya adalah Stonehenge – Lost World – Kaliadem – Museum Mini, Museum Mini – Lost World – Maneuver Kaliurang, dan rute Museum Mini, Lost World Park – World Castle – Kaliadem.
Lava Tour Merapi seakan menjadi menu wajib bagi sobat semua yang pingin outing di area Sleman, Yogyakarta. Keseruan wisata offroad di kawasan gunung Merapi ini sudah tidak diragukan lagi, dan sayang sekali untuk dilewatkan. Para wisatawan akan diajak berkelana... berselancar menggunakan jeep, sambil menikmati keindahan alam yang sangat ciamik. Rute yang dipilih juga sangat okey, membuat adrenalin kita meningkat dratis... Menggunakan kendaraan jeep 4x4, lava tour merapi akan mengajak kita melintas di beberapa titik bersejarah dalam erupsi gunung Merapi.
Tidak hanya offroad, lava tour merapi akan membawa kita ke sebuah museum mini sisa hartaku yang merupakan monumen sebuah rumah asli yang terkena erupsi merapi. Barang-barang asli peninggalan pemilik rumah tersebut masih tersimpan dengan baik di museum tersebut.
Dari perjalanan wisata ini, kita pun dapat mengetahui bagaimana dahsyatnya kejadian erupsi gunung Merapi lalu lewat museum. Ada sebuah meseum yang dibangun sebagai saksi bisu kejadian tersebut. Dalam museum ini kita bisa melihat berbagai kerangka peralatan yang ditinggalkan oleh pemiliknya. Karena saat itu awan panas benar-benar menyapu perkampungan di sekitar gunung Merapi. Ada pula kerangka hewan dan berbagai peninggalan lainnya.
Ketegangan tidak hanya kita dapatkan dan rasakan saat melintas sepanjang rute yang telah dipilih menuju dari spot ke spot lainnya. Kita akan mendapatkan keseruan yang gokil abiizzz. Kita akan diajak berpetualang dengan mengunjungi Kali Kuning. Tempat ini terkenal untuk melakukan manuver di atas Jeep. Jadi sangat disayangkan kalau kita melewatkannya. Ini termasuk destinasi baru dibandingkan beberapa destinasi lainnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yuuk... Ngetrip di Kulon Progo!!!

Oleh Winarto Sobat semua yang gokil abiiz... yuk wisata dan ngetrip di Kulon Progo!!!! Destinasi wiasata alamnya okey lhoh.... indah dan m...